Sport Motorcycles Motorcycle Modif Motorcycle News Beauty Motorcycles Sexy Motorcycle
Next motorcycles Racer Motorcycle Latest Motorcycle Old Motorcycles Sexy Bikers
Super motorcycles Motorcycle Performance Max Bikers Rallies Motorcycles Motorcycle Hot Girl

p

Saturday, April 16, 2011

Aplikasi Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel



Ihsan Magazine - Mungkin anda sering mengeluh karena ponsel yang terasa lemot atau lambat ketika di oprasikan. Apalagi ketika menjalankan lebih dari 1 aplikasi. Penyebabnya adalah karena terbatas RAM (Random Acses Memory) pada ponsel yang kita miliki. Umumnya ponsel hanya memilik RAM sekitar 512 B.

Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa aplikasi dapat anda coba dan mamfaatkan.

1. RamBlow

Aplikasi RamBlow v1.30 S60v3 S60v5 ini akan secara otomatis mengatur managemen memori pada ponsel sehingga kesehatan memori dapat terjaga saat mengeksekusi aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi ini mempertahankan jumlah memori yang bebas digunakan sehingga aplikasi dapat berjalan dengan mulus.

Sesuai dengan namanya, RamBlow, aplikasi ini dapat meningkatkan kapasitas memori sehingga menjadi lebih besar dari kapasitas yang sebenarnya ada. Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat berjalan dilatar belakang. Aplikasi ini membuat ponsel Anda tidak mengalami lack meski menjalankan aplikasi yang berat.

Aplikasi ini dapat didownload disini 

2. MemoryUp Professional Mobile RAM

EMobiStudio MemoryUp Professional Mobile RAM Booster v3.50 merupakan aplikasi yang mampu meningkatkan (boost) kinerja memori. Aplikasi sejenis ini sebenarnya banyak, hanya saja ‘Memory Up’ ini mampu menganalisa dan membuat cadangan RAM secara efisien dan mampu memonitor sistem ponsel. Bahkan aplikasi ini dapat menganalisa dan menghentikan penyebab ponsel lack jika perlu.

MemoryUp menggunakan management ‘java virtual machine’ yang didesain untuk pengguna smartphone. Disarankan penggunaan MemoryUp ini jangan terlalu sering, dan sedapat mungkin hanya digunakan jika kondisi ponsel sudah mulai terasa berat.
Aplikasi ini dapat didownload disini

3. MemoryInfo

Aplikasi MemoryInfo v0.21 Beta Flash Widget dapat menampilkan secara detil jumlah memori yang digunakan, memori yang tersisa dengan tampilan berbentuk bar (batang). Meskipun sekedar informasi kondisi memori yang ada, paling tidak aplikasi dapat dijadikan alat peringatan bila kondisi memori sudah mulai mengalami masalah.
Aplikasi ini dapat didownload disini 

4. Capree iON Battery

Capree iON BatteryTimer v1.05 S60v3/v5 merupakan aplikasi gratis yang menginformasikan kondisi ketahanan baterai. Berapa lama baterai dapat digunakan ditampilkan tidak hanya dalam kondisi persentase tetapi juga pemakaian rata-rata. Fitur tambahan pada aplikasi ini adalah tersedianya notifikasi bila ada panggilan tidak terjawab, SMS dan email yang belum terbaca, profile yang digunakan dan lainnya.

Saat instalasi Anda akan diminta untuk menginstalnya di memori internal dan bukan di kartu memori. Aplikasi ini juga menggunakan kapasitas CPU sekitar 1% saat digunakan.
Aplikasi ini dapat didownload disini 

5. Battery Extender

Battery Extender v1.14.1 S60v3 S60v5 keluaran Ravensoft ini merupakan versi perbaikan dari versi sebelumnya. Aplikasi dapat menampilkan berapa lama saat kritis baterai dapat digunakan. Tersedia banyak profile tambahan untuk kondisi yang berbeda. Dengan adanya profile ‘enable battery extender's max’, Anda dapat memanfaatkan baterai dengan lebih optimal dari yang biasanya.

Selain itu, aplikasi ini dapat menghentikan penggunaan baterai dari hal yang tidak perlu seperti pemakaian fitur GPS yang berlebihan atau mematikan aplikasi ‘Google Maps’ saat baterai sedang kritis.
Aplikasi ini dapat didownload disini

6. Nokia Energy Profiler

Aplikasi yang khusus diperuntukkan buat ponsel Nokia ini mampu melakkan test dan memonitor aplikasi yang sedang digunakan secara ‘realtime’. Jadi bila ada aplikasi yang menyedot penggunaan memori dan CPU secara berlebihan, Anda dapat segera mematikannya.
Aplikasi ini dapat didownload disini

7. Jbak TaskMan

Jbak TaskMan v1.37 S60v3 S60v5 merupakan aplikasi gratis yang berfungsi memaksimalkan ‘task manager’. Aplikasi ini dapat menggantikan ‘system task-list’ bawaan ponsel. Dengan beragam fitur untuk ‘managing task’, ‘processes’ dan ‘quick running of applications’, aplikasi ini dapat mengkostumisasi banyak hal dengan menu key. Jadi, Anda dapat menambahkan program, dokumen, nomor kontak atau SMS kedalam ‘quick launch’ serta masih banyak lagi.
Aplikasi ini dapat didownload disini

8. PowerBoot

Mirip seperti Jbak TaskMan namun dengan fitur yang lebih sederhana, ‘Powerboot’ merupakan aplikasi sistem management yang dapat membantu Anda mengatur ‘processing’, memori dan lainnya menjadi lebih baik.
Aplikasi ini dapat didownload disini

9. Best Taskman

Best Taskman didesain untuk mengatur aplikasi dan ‘tasks control’. Kemampuan menjalankan fungsi ‘quickstart’ untuk aplikasi favorit yang terdapat pada ponsel Anda membuat aplikasi ini dapat lebih dieksplorasi. Termasuk didalamnya menterminasi aplikasi pihak ketiga yang tidak perlu dijalankan.
Aplikasi ini dapat didownload disini 

No comments:

Post a Comment