Sport Motorcycles Motorcycle Modif Motorcycle News Beauty Motorcycles Sexy Motorcycle
Next motorcycles Racer Motorcycle Latest Motorcycle Old Motorcycles Sexy Bikers
Super motorcycles Motorcycle Performance Max Bikers Rallies Motorcycles Motorcycle Hot Girl

p

Thursday, March 10, 2011

Sejarah Amerika yang tidak ingin di ungkap

http://farm1.static.flickr.com/20/72001412_0af78b969e.jpgIhsan Magazine - Pasti anda semua sudah tau kan negara adidaya AMERIKA SERIKAT,dan mungkin anda sudah tau rahasia2 yg tersembunyi di balik kekelaman Amerika,tapi apa anda tau fakta yang satu ini?


Sejarah resmi selama ini mengatakan bahwa Christopher Columbus-lah yangmenemukan daratan luas yang kemudian disebut Amerika. Hal ini ternyatatidak benar. Karena 70 tahun sebelum Columbus menjejakkan kaki diamerika, daratan yang disangkanya India, Laksamana Muslim dari Chinabernama Ceng Ho (Zheng He) telah mendarat di Amerika. Bahkan berabadsebelum Ceng Ho, pelaut-pelaut Muslim dari Spanyol dan Afrika Barattelah membuat kampung-kampung di Amerika dan berasimilasi secara damaidengan penduduk lokal di sana. Penemu Amerika bukanlah Columbus. PenemuAmerika adalah Umat Islam. Mereka menikah dengan penduduk lokal,orang-orang Indian, sehingga menjadi bagian dari local-genius Amerika.Ada sejumlah literatur yang berangkat dari fakta-fakta empirik bahwaumat Islam sudah hidup di Amerika beberapa abad sebelum Colombusdatang. Salah satunya yang paling popular adalah essay Dr. YoussefMroueh, dari Preparatory Commitee for International Festivals tocelebrate the millennium of the Muslims arrival to the Americas, tahun1996, yang berjudul “Precolumbian Muslims in America”.

Dalam essaynya, Doktor Mroueh menulis, “Sejumlah fakta menunjukkanbahwa Muslimin dari Spanyol dan Afrika Barat tiba di Amerikasekurang-kurangnya lima abad sebelum Columbus. Pada pertengahan abadke-10, pada waktu pemerintahan Khalifah Umayyah, yaitu Abdurrahman III(929 – 961M), kaum Muslimin yang berasal dari Afrika berlayar ke Baratdari pelabuhan Delbra (Palos) di Spanyol, menembus “samudra yang gelapdan berkabut”. Setelah menghilang beberapa lama, mereka kembali dengansejumlah harta dari negeri yang “tak dikenal dan aneh”. Ada kaumMuslimin yang tinggal bermukim di negeri baru itu, dan mereka inilahkaum imigram Muslimin gelombang pertama di Amerika.”

Granada, benteng pertahanan terakhir ummat Islam di Eropa jatuh padatahun 1492. Pada pertengahan abad ke-16 terjadilah pemaksaanbesar-besaran secara kejam terhadap orang-orang Yahudi dan Musliminuntuk menganut agama Katholik, yang terkenal dalam sejarah sebagaiSpanish Inquisition. Pada masa itu keadaan orang-orang Yahudi danorang-orang Islam sangat menyedihkan, karena penganiayaan dari pihakGereja Katolik Roma yang dilaksanakan oleh inkuisisi tersebut. Ada tigamacam sikap orang-orang Yahudi dan orang-orang Islam dalam menghadapiinkusisi itu: Pertama, yang tidak mau beralih agama. Akibatnya merekadisiksa kemudian dieksekusi dengan dibakar atau dipancangkan di kayusalib. Kedua, beralih agama menjadi Katholik Roma. Mereka itu diawasipula apakah memang berganti agama secara serius atau tidak. Kelompokorang Islam yang beralih agama itu disebut kelompok Morisko, sedangkanyang dari agama Yahudi disebut kelompok Marrano. Ketiga, melarikan diriatau hijrah menyeberang Laut Atlantik yang dahulunya dinamakan Samudrayang gelap dan berkabut. Inilah kelompok imigran gelombang kedua dinegeri baru itu.

Penganiayaan itu mencapai puncaknya semasa Paus Sixtus V (1585-1590).Sekurang-kurangnya ada dua dokumen yang menyangkut inkusisi ini. Yangpertama, Raja Spanyol Carlos V mengeluarkan dekrit pada tahun 1539melarang penduduk bermigrasi ke Amerika Latin bagi keturunan Musliminyang dihukum bakar dan dieksekusi di kayu sula itu. Yang kedua dekrititu diratifikasi pada 1543, dan disertai perintah pengusiran Musliminkeluar dari jajahan Spanyol di seberang laut Atlantik. Ini adalah buktihistoris adanya imigran Muslimin gelombang kedua sebelum tahun 1543(dekrit kedua). Ada banyak literatur yang membuktikan adanya kehadiranMuslimin gelombang pertama ke Amerika jauh sebelum zaman Columbus.

INI LAH BUKTINYA :
- Abul-Hassan Ali Ibnu Al-Hussain Al-Masudi merupakan seorang pakarsejarah dan geografi yang hidup dari tahun 871-957 M. Dalam karyanyayang berjudul “Muruj adh-dhahab wa maad aljawhar” (Hamparan Emas danTambang Permata), Abu Hassan menulis bahwa pada waktu pemerintahanKhalifah Abdullah Ibn Muhammad (888-912), penjelajah Muslim KhasykhasyIbn Sa’ied Ibn Aswad dari Cordova-Spanyol, telah berlayar dari Delba(Palos) pada 889, menyeberang Samudra yang gelap dan berkabut danmencapai sebuah negeri yang asing (al-ardh majhul) dan kembali denganharta yang mentakjubkan. Pada peta Al-Masudi terbentang luas
negeri yang disebutnya dengan al-ardh majhul. [Al-Masudi: Muruj Adh-Dhahab, Vol. 1, P. 1385]

- Loe Weiner, pakar sejarah dari Harvard University,dalam bukunya“Africa and the Discovery of America” (1920) menulis bahwa Columbustelah mengetahui kehadiran orang-orang Islam yang tersebar seluasKaribia, Amerika Tengah dan Utara, termasuk Canada. Mereka berdagangdan telah melakukan asimilasi perkimpoian dengan orang-orang Indiandari suku Iroquois dan Algonquin.

- Geografer dan pembuat peta bernama Al-Syarif Al-Idrisi (1099- 1166)menulis dalam bukunya yang terkenal Nuzhat al-Musytaq fi Ikhtiraqal-Afaaq (Ekskursi dari yang Rindu Mengarungi Ufuq) bahwa sekelompokpelaut dari Afrika Utara berlayar mengarungi Samudra yang gelap danberkabut dari Lisbon (Portugal) dengan maksud mendapatkan apa yang adadi balik samudra itu, betapa luasnya dan di mana batasnya. Merekamenemukan pulau yang penghuninya bercocok tanam dan telah mempergunakanbahasa Arab.

- Columbus dan para penjelajah Spanyol serta Portugis mampu melayarimenyeberang Samudra Atlantik dalam jarak sekitar 2400 km, adalah karenabantuan informasi geografis dan navigasi dari peta yang dibuat olehpedagang-pedagang Muslimin, termasuk informasi dari buku tulisan AbulHassan Al-Masudi yang berjudul Akhbar az-Zaman. Tidak banyak diketahuiorang, bahwa Columbus dibantu oleh dua orang nakhoda Muslim pada waktuekspedisi pertamanyam menyeberang transatlantik. Kedua kapten Muslimitu adalah dua bersaudara Martin Alonso Pinzon yang menakodai kapalPinta, dan Vicente Yanez Pinzon yang menakodai kapal Nina. Keduanyaadalah hartawan yang mahir dalam seluk-beluk perkapalan, membantuColumbus dalam organisasi ekspedisi itu, dan mempersiapkan perlengkapankapal bendera Santa Maria. Bersaudara Pinzon ini masih memiliki ikatankekeluargaan dengan Abuzayan Muhammad III (1362-66), Sultan Maroko daridinasti Marinid (1196-1465). (Thacher, John Boyd: Christopher Columbus,New York 1950).

- Para antropologis telah menemukan prasasti dalam bahasa Arab dilembah Mississipi dan Arizona. Dari prasasti itu diperoleh keteranganbahwa imigran itu membawa juga gajah dari Afrika. (Winters, ClydeAhmad: Islam in Early North and South America, Al-Ittihad, July 1977,p.60)

- Columbus menulis bahwa pada hari Senin, 21 Oktober 1492, sementara iaberlayar dekat Gibara pada bagian tenggara pantai Cuba, Columbusmenyaksikan masjid di atas puncak bukit yang indah. Reruntuhan beberapamasjid dan menaranya serta tulisan ayat Al Quran telah didapatkan diberbagai tempat seperti Cuba, Mexico, Texas, dan Nevada. (Thacher, JohnBoyd: Christopher Columbus,New York 1950)

- Dr. Barry Fell dari Harvard University menulis bahwa fakta-faktailmiah telah menunjukkan bahwa berabad-abad sebelum Columbus, telahbermukim kaum Muslimin di Benua Baru dari Afrika Utara dan Barat. Dr.Fell mendapatkan adanya sekolah-sekolah Islam di Valley of Fire, AllanSprings, Logomarsino, Keyhole, Canyon, Washoe, dan Hickison Summit Pass(Nevada), Mesa Verde (Colorado), Mimbres Valley (New Mexico) dan TipperCanoe (Indiana) dalam tahun-tahun 700-800. (FellL,Barry: Saga America,New York, 1980] dan GYR,DONALD: Exploring Rock Art, SantaBarbara,1989).

Jejak Peninggalan Muslim Amerika:
Di sekujur benua Amerika kita akan bisa mendapatkan jejak-jejak umatIslam gelombang pertama dan kedua, jauh sebelum kedatangan Columbus.Lihat peta Amerika hari ini buatan Rand McNally dan cermati nama-namatempat yang ada di Amerika. Di tengah kota Los Angeles terdapat namakawasan Alhambra, juga nama-nama teluk El Morro dan Alamitos, sertanama-nama tempat seperti Andalusia, Attilla, Alla, Aladdin, Albany,Alcazar, Alameda, Alomar, Almansor, Almar, Alva, Amber, Azure, dan LaHabra. Di bagian tengah Amerika, dari selatan hingga Illinois terdapatnama-nama kota Albany, Andalusia, Attalla, Lebanon, dan Tullahoma. Dinegara bagian Washington misalnya, terdapat kota Salem. Lalu di Karibia(ini jelas kata Arab) dan Amerika Tengah misalnya ada nama Jamaika,Pulau Cuba (berasal dari kata Quba?) dengan ibukotanya La Habana(Havana), serta pulau-pulau Grenada, Barbados, Bahama, dan Nassau. DiAmerika Selatan terdapat nama kota-kota Cordoba (di Argentina),Alcantara (di Brazil), Bahia (di Brazil dan Argentina). Nama-namapegunungan Appalachian (Apalache) di pantai timur dan pegununganAbsarooka di pantai barat. Kota besar di Ohio pada muara sungai Wabashyang panjang dan meliuk-liuk bernama Toledo, satu nama universitasIslam ketika Islam masih berjaya di Andalusia, Spanyol.

No comments:

Post a Comment