Sport Motorcycles Motorcycle Modif Motorcycle News Beauty Motorcycles Sexy Motorcycle
Next motorcycles Racer Motorcycle Latest Motorcycle Old Motorcycles Sexy Bikers
Super motorcycles Motorcycle Performance Max Bikers Rallies Motorcycles Motorcycle Hot Girl

p

Friday, March 25, 2011

Jadikanlah 60 Menit yang berharga!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVUZrQ6Ep54rt1dw1eiDj9NkWtO7RFdgY5t2SacE19AnkoNQgS84iPj73r1bhsq4-B6OC9Wapoci_WFUgBLpZ4NMTdXO0uw5wrfpHbM_OErzpakAefGhkLcCDpi5KbdKLe8cq_6U08hVU/s400/earth-hour.jpgJadikanlah 60 Menit yang berharga! -inilah kata-kata yang terlintas di benak saya,ramai sekali di facebook juga twitter orang menyerukan " Dukung Earth Hour 2011 !" dan "Ingat,matikan lampu selama 60 menit dari jam 20.30-21.30" menurut saya ini adalah langkah yang baik untuk kesejahteraan bumi pertiwi kita ini.

Hanya dengan matikan lampu 60 menit saja,kita bisa menghemat listrik,dan alat-alat elektronik lainnya,kita pun dapat menghemat tagihan listrik yang biasa membengkak di kalangan masyarakat indonesia ini.

Earth Hour adalah merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Tabung Alam Sedunia WWF, disambut pada hari Sabtu terakhir pada bulan Maret untuk mematikan lampu yang tidak digunakan dan peralatan elektrik yang tidak digunakan selama satu jam untuk membangkitkan kesadaran atas perubahan iklim. Earth Hour harus bersifat optimis dan mendorong kita bahwa kita bisa melakukannya.

Pada hari Sabtu nanti tanggal 26 Maret 2011 jam 20.30pm – 21.30pm di harapkan semua warga dunia khususnya Indonesia untuk mematikan lampu mereka selama satu jam, WWF Indonesia menyatakan jika 10 persen penduduk Jakarta mendukung Earth Hour maka bisa hemat listrik 300 Megawatt, bisa mematikan satu pembangkit listrik, hemat 267 ton karbondioksida, dan hemat lebih dari 267 pohon, dan oksigen untuk lebih dari 535 orang.


Earth Hour bukan hanya tentang mematikan lampu selama satu jam setiap tahunnya pada bulan Maret, tapi juga memberi pendidikan tentang dampak-dampak pemanasan global dan mendorong perubahan tingkah laku kita semua untuk lebih disiplin dalam menghemat energi setiap harinya.

Marilah kita jadikan Sabtu 26 Maret 2011 ini menjadi Langkah awal untuk menyelamatkan Bumi kita yang tercinta ini,pasti kita rindu sekali dengan keindahan malam yang di hiasi oleh bintang-bintang yang kelap-kelip menemani rembulan malam,dimana bagi kita yang masyarakat perkotaan atau perdesaan sangat jarang sekali bisa menikmati momen indah seperti itu.

Maka dari itu, Yuk! kita lestarikan budaya yang indah ini menjadi Trend Hidup masyarakat Indonesia.

Sekali lagi saya ingatkan,hanya 60 Menit saja.....kita bisa membuat kehidupan ini bertahan lebih lama lagi :) .

No comments:

Post a Comment