Sport Motorcycles Motorcycle Modif Motorcycle News Beauty Motorcycles Sexy Motorcycle
Next motorcycles Racer Motorcycle Latest Motorcycle Old Motorcycles Sexy Bikers
Super motorcycles Motorcycle Performance Max Bikers Rallies Motorcycles Motorcycle Hot Girl

p

Thursday, March 3, 2011

Pelucuran Perdana iPad 2 oleh Apple



Apple baru saja me-launch iPad 2, tepatnya tulisan inidipublikasikan 15 menit setelah acaranya selesai. Seperti yang sudahbanyak dirumorkan, termasuk beberapa ‘gosip’ yg saya tulis di artikelsaya, iPad mengusung beberapa teknologi baru.

iPad 2 memiliki dual-core chip, yg bernama Apple A5. Kecepatannya 2xlebih cepat, dan mampu menangani graphic 9x lebih cepat, tapi tetapmenggunakan listrik seirit Apple A4. Jadi walaupun lebih kencang, iPad2 tetap akan bisa digunakan selama 10 jam. Gyroscope juga sudahtersedia, seperti yang ditemukan di iPhone 4.

Kamera depan dan belakang sudah terintegrasi. Jadi, iPad 2 sudah masukke dalam environment Face Time. Langsung dari hari pertama, iPad 2sudah bisa ber-Face Time ria dengan iPhone 4, iPod Touch 4g, dan Maclainnya. Bersamaan dengan ini, iPad 2 sudah memiliki apps Photo Booth,sama persis seperti yang ada di komputer Apple lainnya. Tentunya dengansegala efek yang ada akan menambah serunya berfoto ria di iPad 2.Kamera yang di belakang bisa digunakan untuk merekam HD video,sedangkan yang di depan berkualitas VGA.

Desainnya lebih tipis 33%, dari 13mm menjadi 8mm, bahkan lebih tipisdari iPhone 4. Saking tipisnya, Apple meng-claim bahwa membuat caseuntuk iPad 2 sulit, sehingga mereka membuat cover untuk iPad 2. Oh iya,iPad 2 tersedia tak hanya dalam warna hitam, tapi juga putih.

Yang lebih hebat lagi, karena persaingan di komputer tablet semakinberpacu, iPad 2 akan tersedia mulai 11 Maret 2011 di Amerika, dan 25Maret 2011 di negara lainnya seperti Australia, German, UK, Swiss, danlainnya. Sayangnya belum ada nama Indonesia tercantum di situ.hehe.

Bagaimana dengan OS nya? Apple iPad 2 akan menggunakan iOS 4.3. OSterbaru ini di klaim akan mempercepat Safari browser, iTunes homesharing, improvisasi pada fitur Air Play, dan mute switch pada iPadbisa dikonfigurasikan sendiri oleh kita sebagai mute button atauorientation screen lock. iOS 4.3 akan tersedia untukdi-diwnload olehpara pengguna iOS mulai 11 Maret nanti.

Bersamaan dengan ini, Apple me-relase 2 apps baru untuk iPad 2, iMoviedan Garage Band. Ya, seperti iMovie di komputer Mac, apps ini bisadigunakan untuk edit video, edit suara, merekam suara kita untuk ditaruh di video, dan juga sudah tersedia 50 sound effect dan 8 themes.Garage Band, seperti juga yang ada di komputer Apple, bisa digunakanuntuk merekam lagu dengan gitar kita, atau menggunakan touch instrumentyg teredia. Sudah tersedia amplifier untuk gitar, drum, piano, dan ygunik, touch gitar nya diklaim untuk mudah digunakan. Namun keduaaplikasi ini tidak gratis, masing-masing seharga $4.99, dan tersediamulai 11 Maret juga.

Untuk harga, iPad 2 masih memiliki harga yang sama, dengan pilihankapasitas yang sama. Ada tambahan asesoris baru, yaitu HDMI output.Alat ini berfungi seperti VGA display, tapi menggunakan HDMI, agar bisalangsung digunakan di HDTV yg sudah banyak mulai tersedia. Tak hanyauntuk beberapa apps seperti VGA output, HDMI output benar-benarme-mirror-kan apa yg terjadi di layar iPad 2 kita, mulai darihomescreen, hingga masuk ke apps.

Sayangnya, layar dari iPad 2 masih sama dengan iPad yang pertama. Jadijangan berharap layarnya sebagus iPhone 4 dengan Retina Display.

Nah, ini lah iPad 2 yang banyak dinantikan orang. Kamera depan danbelakang, prosesor lebih cepat, dan lebih tipis. Sayangnya, tidak adaperubahan dalam harga dan kualitas layar. Namun iPad 2 tetap menjadidevices yang layak untuk dicoba.
 
 
 

No comments:

Post a Comment